Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Mengenal Ragam Batik Sarimbit

Apa anda mengenal baju batik Sarimbit?

Baju batik Sarimbit merupakan pakaian couple atau baju yang khusus dirancang untuk pasangan, seperti pasangan kekasih, atau suami istri, dan ada juga baju batik Sarimbit yang didesain untuk seluruh anggota keluarga meliputi orang tua dan anak atau pasangan kakek-nenek, paman, bibi dan yang dianggap anggota keluarga. Sejak pertama kali diperkenalkan, batik model terbaru ini mulai digemari oleh para pasangan remaja karena mereka ingin memperlihatkan eksistensi dalam lingkungan pergaulan sekaligus ingin menunjukkan kekompakan dan keharmonisan keluarganya.

Baju batik Sarimbit  mempunyai banyak jenis model yang salah satunya mungkin cocok bagi anda. Di bawah ini kami berikan beberapa pilihan model baju batik Sarimbit yang bisa anda jadikan referensi apabila anda bermaksud membeli batik sarimbit agar sesuai dengan kebutuhan selain tampil serasi dengan pasangan atau anggota keluarga anda :

Mengenal Ragam Batik Sarimbit

1). Pertama, model baju gamis (Sarimbit) terdiri dari model baju gamis Kaftan, ada yang bermotif atau desain bahu silang dan baju gamis belah tengah. Baju ini cocok digunakan pada acara-acara semi resmi seperti pesta ulang tahun, pesta peresmian kantor, atau sesekali dipakai ke kantor (pada hari Jumat dan Sabtu).

2). Kedua, untuk menghadiri acara pernikahan keluarga, anda bisa memilih baju batik kebaya Sarimbit dengan model kebaya batwing (desain pakaian wanita menyerupai sayap kelelawar ). Model ini disebut juga dengan baju batik sarimbit kelelawar. Model-model cantik yang ditawarkan di pasaran adalah baju kelelawar mewah memiliki variasi warna-warna lembut dan natural, gamis kelelawar biru, kelelawar warna merah dan lain-lain.

3). Ketiga, model baju kebaya Kartini (lebih menonjolkan unsur tradisional suatu daerah) dengan tambahan bross cantik dari emas atau perak di tengahnya (khusus dirancang untuk pakaian wanita). Modelnya menyerupai kebaya batwing hanya tidak memakai sayap.

4). Selain ketiga model populer tersebut di atas, anda akan dikenalkan pada model baju batik terbaru jenis Sarimbit untuk pasangan yaitu: baju batik kebaya Sarimbit model kelelawar kancing, Desainnya mirip dengan model batwing namun dibedakan oleh bagian dada baju yang tidak menggunakan tambahan bros, melainkan dipasang kancing-kancing cantik sesuai dengan sayap yang digunakan.

5). Kelima, ada model dress Sarimbit untuk menghadiri acara pesta malam beserta pasangan masing - masing. Bahan dan modelnya terbagi dua yaitu pertama dress batik Kaftan Batik yang formal, dan kedua adalah dress Sarimbit biasa.

Dari uraian tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa di pasaran beredar  tiga model atau desain batik Sarimbit yaitu, model Gamis, model Kebaya Wanita Modern, dan model Dress cantik, elegan dan klasik. Sedangkan pasangan pria, dipilihkan model atau desain pakaian Sarimbit pria yang tidak terlalu fokus pada model-model tertentu, karena untuk pria hanya memiliki busana satu model yaitu kemeja lengan pendek atau lengan panjang, hampir tidak ada yang istimewa kecuali desain dan motif kain batik yang menjadi dasar pembuatan busana kemeja.

Seiring perkembangan tren baju-baju cantik dari kain batik Nusantara, tren baju batik terbaru terus mengalami pembaharuan dari tahun ke tahun. Begitu pun dengan batik Sarimbit, awalnya hanya dikenalkan sebagai busana wanita biasa kemudian ditambahkan aksesoris dari kain selendang yang digunakan untuk mempermanis bahu wanita (dimana bawahannya cocok dikombinasikan dengan memakai kemben), kemudian berkembang untuk busana pesta, gamis, kebaya dengan tambahan bross-bross cantik dan model sayap atau batwing yang dikombinasikan dengan rok, celana panjang, celana pendek cantik atau kemben modern.

Demikian informasi ini kami berikan, semoga bermanfaat !

 
Back To Top