Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Tips Mengkombinasikan Gaun Batik Dan Sabuk Cantik Wanita

Dunia fashion batik Nusantara saat ini sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat, terbukti dengan menjamurnya butik-butik mewah di kota-kota besar yang kian hari semakin berkembang pesat, dimana butik-butik tersebut banyak menawarkan pilihan busana batik pria dan gaun-gaun cantik wanita cukup menarik banyak konsumen. Beragam jenis dan model baju yang sedang tren dan modern bisa anda lihat pada gerai-gerai mereka yang tersusun rapi, mulai dari baju anak-anak, remaja hingga dewasa. Sehingga diperlukan ketelitian dalam melakukan pemilihan terhadap pakaian yang sangat bervariasi ini, mengharuskan anda pandai dalam memadukan pakaian-pakaian tersebut dengan asesoris lainnya supaya cocok dan mendukung penampilan anda di depan umum, khususnya para wanita.

Asesoris pendukung beragam pakaian batik Nusantara jumlahnya beragam. Salah satunya adalah belt atau sabuk. Dengan menambahkan sabuk, bisa memberi kesan cara berpakaian anda berbeda. Salah satu efek dari penggunaan belt untuk gaun-gaun batik anda adalah, bagi yang memiliki badan dengan postur besar, akan membuat mereka terlihat lebih langsing dan tinggi.

Tips Mengkombinasikan Gaun Batik Dan Sabuk Cantik Wanita
Gambar ilustrasi dari : cantikk.com

Selanjutnya, perkembangan fashion ikat pinggang mengalami evolusi, mulai dari bahan dasar, bentuk, serta fungsinya dan jenis-jenis busana yang dikombinasikan terutama yang bermotif ramai seperti batik. Nah, untuk lebih bisa memadukan pakaian dari batik dengan belt sehingga menunjang penampilan anda lebih sempurna, bisa mencoba beberapa perpaduan berikut ini di bawah ini :
  • Perpaduan pertama

Perpaduan yang pertama adalah mengkombinasikan wide belt. Wide belt memiliki bahan dasar dari kulit, satin dan juga karet yang sifatnya elastis. Anda dapat memadukan wide belt dengan rok dari kain batik printing yang memiliki panjang tanggung model rok-rok klasik. Warna belt yang anda pilih adalah warna merah, pink atau turquoise. Sedangakan atasan bisa dikenakan baju kaos ketat dengan lengan panjang (catatan : badan anda harus ideal/langsing). Wide belt tidak pada umumnya tidak memiliki model-model yang rumit, sehingga perhatian orang tidak terpaku pada sabuk anda saja melainkan fokus terhadap rok batik printing klasik yang anda kenakan apalagi yang berbahan kualitas nomer satu.
  • Perpaduan yang kedua

Perpaduan yang kedua adalah meletakkan / melilitkan sabuk di bawah payudara anda dengan catatan anda memiliki payudara yang indah. Ikat pinggang yang cocok untuk model ini adalah ikat pinggang dalam ukuran kecil tapi mempunyai unsur-unsur cantik dan modelnya sederhana. Lebarnya tidak lebih dari satu centimeter dan tidak memiliki banyak motif atau detail ramai, dan modelnya manis dan cantik bisa dilihat dari warna-warna sabuk yang cerah tapi lembut, sehingga lebih banyak menonjolkan kesan seksi, atau jika ke pesta, anda bisa memilih gaun pesta batik dengan model baby doll yang dikombinasikan dengan ikat pinggang lilit namun harus pandai memilih warna-warna serasi sehingga tidak kontras dengan pakaian anda. Bahan sabuk lilit ini lebih banyak dari kulit buaya, suede yang lembut atau pita.
  • Perpaduan yang ketiga

Perpaduan yang ketiga adalah anda dapat memakai ikat pinggang namun jangan terlalu erat atau sesuai dengan lingkar pinggang anda tetapi dilebihkan sedikit. Dengan cara ini diharapkan bisa mempertegas lengkung pinggul anda yang kurang ideal. Pilihlah ikat pinggang dari yang berbahan tunik dan memiliki warna kontras dengan busana batik yang anda kenakan. Busana yang anda pilih bisa skinny jeans dengan atasan kemeja batik Nusantara. Penampilan anda pasti sempurna.

Sabuk pada busana batik lebih banyak mempunyai fungsi mengencangkan celana ataupun rok yang anda kenakan,  juga sangat membantu agar penampilan anda menjadi lebih cantik dan seksi. Cobalah lebih berani memadukan beberapa sabuk yang anda miliki dengan beberapa koleksi pakaian batik di rumah. Intinya, jika anda ingin mengenakan sabuk,  harus serasi baju yang anda kenakan. Selain itu haruslah nyaman, dengan demikian, selain enak dipandang oleh orang lain, juga anda akan tampil cantik dan trendy.

Jangan lupa, agar kesan penampilan anda menjadi lebih cantik, serasikan warna sabuk dengan beberapa asesoris pendukung seperti dengan sepatu atau tas. 
Semoga bermanfaat.

2 komentar

kalu dipakaiin sabuk terlihat lebih bagus dan modern ya sob. mantap :D

 
Back To Top